Link Banner

TAJURHALANG – Kelompok Tani (Poktan) Sarimekar Desa Citayam yang merupakan Kelompok Tani (Poktan) binaan Koramil 04/Bojonggede melaksanakan pertemuan dengan Dinas UPT Pengembangan Tehnologi dan Peredaran Hasil Wilayah Cibinong di Gubuk Poktani Sarimekar Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, kemarin.

Babinsa Pendamping Poktani Koramil 04/Bojonggede Pelda Giyono menjelaskan bahwa pertemuan dimaksud untuk melakukan konsolidasi musim tanam Tahun 2017-2018 menuju tahun berikutnya.

“Kita bersama Poktani dan Dinas Pertanian melakukan evaluasi selama musim tanam setahun,” kata Giyono kepada wartawan. Menurutnya ada berbagai hal yang menjadi kendala dalam musim ini dibahas dalam pertemuan itu.

“Kita bahas agar kedepan dapat lebih baik khususnya untuk anggota Poktani,” kata dia. Dalam pertemuan yang dihadiri Plt  Kepala UPT, Yenny, membahas berbagai hal-hal terperinci untuk memaksimalkan hasil pertanian para anggota Poktani.

Menurut Yenny yang menjadi penekanan, salah satunya, adalah pemeliharaan alat mesin pertanian (Alsintan) baik bantuan dari Dinas Pertanian maupun dari Kodim 0508/Depok.

“Traktor multi fungsi sangat berpengaruh dalam membikin dan mengolah lahan, jaga dan rawat baik-baik,” kata Yenny. Menurutnya, alsintan berikut LTT atau luas tambah tanam, selalu dilaporkan secara berkala ke Dinas maupun ke Kodim 0508/Depok.

Dalam konsolidasi tersebut, Pelda Giyono menyampaikan keluhan para Poktani mengenai Kartu Tani yang belum merata.

(wtk/sal)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here