Link Banner

METROPOLITAN – Dalam menggaungkan kembali seni beladiri pencak silat di Bumi Tegar Beriman, jajaran pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bogor kembali menggelar kejuaraan Pencak Silat Pelajar Antar Rayon (PSHT) Cup ke-IV di Padepokan PSHT, Jalan Pagelaran Cibinong, Kabupaten Bogor, akhir pekan kemarin.

Ketua PSHT Cabang Bogor Subono Widoyoko mengatakan, sebanyak 317 pendekar yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA dari 30 Rayon PSHT Cabang Bogor ikut memeriahkan kejuaraan tersebut. Selain kejuaraan silat, pihaknya juga turut menggelar kegiatan sosial di sela-sela kejuaraan yang bertajuk membangun generasi muda bermental juara, cinta Tanah Air dan berbudi luhur. “Selain kejuaraan pencak silat, kami juga menggelar kegiatan donor darah bagi masyarakat umum yang hadir sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” kata pria yang akrab disapa Bono.

Bono mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam suksesi kegiatan tersebut. “Saya sangat bersyukur even ini bisa berjalan lancar. Semua ini berkat kerja sama yang solid dari semua pengurus, mulai dari pembukaan PSHT Cup IV, donor darah hingga cucurak sebagai tradisi masyarakat Jawa Barat jelang Ramadan,” ucapnya.

Ketua Umum PSHT Pusat M Taufiq mengaku sangat mengapresiasi kejuraan berkala antarpelajar yang kerap digelar PSHT Cabang Bogor. Taufiq menilai ini merupakan program yang patut diapresiasi dan dijaga, karena ini merupakan salah satu tujuan PSHT yang ingin membangun generasi muda.

“Saya sangat mengapresiasi kejuaraan PSHT Cup ke-IV yang digelar pengurus PSHT Cabang Bogor. Membangun karakter kepada para pesilat usia dini adalah metode penting bagi generasi muda untuk mencintai Tanah Airnya. Apalagi kejuaraan kali ini memakai tema Genggam Erat Tali Persaudaraan, Jabat Erat Silaturahmi demi Kejayaan Prestasi,” pungkasnya.

(ogi/b/suf/run)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here