PSSI Gembleng Puluhan Pelatih Futsal

by -

METROPOLITAN – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bogor gelar pelatihan nasional bagi para pelatih futsal yang berlangsung di gedung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Hujan, kemarin. Acara yang bertajuk ‘National Level 1 Futsal Coaching Course’ itu berlangsung pada Kamis hingga Minggu (3-6/5) yang diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Ketua Pelaksana National Level 1 Futsal Coaching Course 2018 Irsan Tena mengatakan, sebanyak 48 peserta dari berbagai daerah turut ambil bagian dalam kegiatan kepelatihan tersebut. Irsan mengaku cukup senang dan bahagia melihat tingginya animo para peracik strategi dalam mengikuti kegiatan pelatihan yang berlangsung tiga hari ke depan itu. “Kami sangat senang melihat semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan ini, bahkan tidak sedikit peserta yang rela datang dari luar Pulau Jawa demi hadir di acara pelatihan ini,” kata Irsan.

Irsan melanjutkan, kegiatan tersebut dibagi dua kategori. Kategori A untuk peserta berdomisili di wilayah Bogor dan sekitarnya serta ketegori B untuk wilayah di luar Pulau Jawa dan sekitarnya. Jayapura, Banda Aceh, Lampung, Palembang hingga berbagai daerah lainnya yang ada di luar Pulau Jawa merupakan sederet daerah yang merupakan tempat asal para peserta.

Pria yang juga Sekretaris Jenderal Askot PSSI Kota Bogor itu berharap dengan terselenggaranya pelatihan nasional bagi para pelatih futsal ini memberi dampak positif bagi kemajuan dunia futsal Indonesia di masa mendatang, sekaligus memberi wadah bagi para pelatih untuk mendapatkan legalitas dan pengakuan dari tingkat nasional.

“Pelatihan ini juga bertujuan sebagai sarana bagi para pelatih yang mengidamkan lisensi resmi kepelatihan tingkat nasional sebagai bekal bagi mereka dalam dunia kepelatihan nantinya,” harpanya.

Di tempat yang sama, Executive Committe Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat Fathoni Munawar sangat mengapresiasi kegiatan kepelatihan tersebut. Ia juga meminta seluruh asosiasi kota dan kabupaten di seluruh Indonesia umumnya dan seluruh Jawa Barat khususnya, menggelar pelatihan serupa demi kamajuan prestasi Indonesia. “Kami harap tidak hanya kepelatihan bagi pelatih saja, pelatihan wasit juga dirasa perlu dilakukan setiap askot dan askab di seluruh Nusantara,” pungkasnya.

(ogi/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *