Link Banner

METROPOLITAN – Bom di tiga gereja Surabaya membuat model panas Baby Margaretha terkejut. Usut punya usut, Baby rupanya punya hubungan khusus dengan sosok Aloysius Bayu Rendra Wardhana yang tewas akibat menghadang bom teroris di gereja.

Baby menjelaskan, dulunya Aloysius sering mengabadikan sosok Baby lewat bidikan kamera. “Iya, teman. Aku kaget karena teman sendiri. Aku biasa difotoin sama dia. Dia itu fotografer aku,” kata Baby Margaretha.

Baby baru mendengar kabar Aloysius menjadi salah satu korban serangan bom. Di sisi lain, dia bangga mendengar cerita heroik Aloysius menghadang teroris meskipun harus mempertaruhkan nyawa. “Aku baru nonton di berita saja, cuma baca di media. Pas tahu namanya Aloysius, kayaknya kenal. Tapi dia orangnya sopan banget, makanya aku respect,” tutur Baby.

Baby pun memanjatkan doa terbaiknya untuk mendiang Aloysius yang merelakan nyawanya demi menghadang teroris. Yang pasti ia dan orang-orang terdekatnya merasa sangat bangga bisa mengenal Aloysius.

“Insya Allah diterima Tuhan. Semoga untuk keluarganya diberi ketabahan, nggak ada yang perlu disesalkan. Ini suatu kebanggaan buat keluarga dan teman-teman semua karena sudah berani mengorbankan nyawanya untuk orang-orang lain,” kata Baby.

Ia juga mengingatkan pemerintah soal keamanan. Pemerintah diingatkan agar lebih hati-hati menerima atau memberikan izin bepergian ke luar negeri sembarangan.

“Penginnya pemerintah lebih selektif lagi menyaring orang yang keluar masuk ke sana dan Indonesia. Bukannya suudzon atau gimana, tapi pemerintah di Indonesia harus lebih berhati-hati lagi untuk orang masuk ke Indonesia,” pintanya.

(lip/feb/run)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here