Ramadan, Taman Gajah Jadi Pasar Dadakan

by -

CIGOMBONG – Fasilitas umum (Fasum) di Perumahan Villa Mutiara Lido atau yang lebih dikenal dengan Taman Gajah, pada bulan Ramadan ini telah beralih fungsi menjadi pasar dadakan atau pasar kaget. Para pedagang umumnya menjajakan segala bentuk menu untuk berbuka puasa. Macam – macam dagangan yang dijual, dari mulai es kelapa sampai nasi ayam. Sementara konsumen yang datang dari berbagai kampung yang ada di wilayah Kecamatan Cigombong.

Seperti yang diungkapkan Diansyah (43) warga Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong.

Dirinya mengaku sering mengunjungi pasar kaget tersebut di sore hari. Sembari menunggu maghrib, dirinya biasa berbelanja makanan ringan untuk berbuka puasa. “Hampir setiap hari datang ke sini. Banyak jajanan yang ditawarkan, jadi tidak bosan. Menunggu maghrib jadi tidak terasa,” bebernya kepada Metropolitan.

Hal serupa juga dikatakan Iwan (25) warga Citugu. Dia mengaku,baru dua kali datang ke pasar kaget tersebut. “Baru dua kali datang,itupun cari kolak,karena dikampung kebetulan habis,” katanya.. Bagi para pedagang, bulan puasa kali ini memang membawa berkah tersendiri,karena sebelumnya berjualan di area taman memang dilarang. “Kalau bulan puasa sih kami jualan gak ada yang larang,lumayan juga buat nambah – nambah penghasilan keluarga,” ujar Yasir (46) pedagang es cendol.

(ash/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *