Santuni Yatim dan Janda Tua sejak 2013

by -2 views

METROPOLITAN – Memberikan sedekah dibulan penuh berkah dan ampunan, seperti dibulan Ramadhan tahun ini menjadi nilai tambah bagi seseorang. Hal itu juga yang dilakukan Mitra Pemuda Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, M Jarkasih sejak 2013 lalu hingga saat ini. Kegiatan rutinitas itu, berupa santuanan yatim piatu, dhuafa dan janda tua.

INFORMASI terhimpun, acara tersebut akan dilangsungkan di Belandongan Paguyuban Laskar Wayang Sejati (Lawas) Kampung Babakan RT01/05 Desa Pondok Udik, sepekan menjelang menyambut perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

JAY –sapaanya- menuturkan, sebanyak 42 yatim piatu dan 62 janda tua selalu mengikuti rutinitas kegiatan tahunan tersebut. “Mereka, dari wilayah RW04 dan RW05. Kami mulai pukul 16.00WIB menjelang berbuka puasa. Kegiatan ini digelar secara pribadi (keluarga),” ujarnya yang juga Dewan Pembina Paguyuban Lawas itu kepada Metropolitan kemarin.

Selama dua jam tersebut, para yatim dan janda tua disuguhkan dengan mendengarkan tausiah yang disampaikan tokoh agama setempat. “Khusus di Ramadhan 1439 H ini, materi yang diberikan yaitu memperkuat silahturami antar umat beragama, menjaga kondusifitas, dan mengkedepankan azas pancasila,” papar bapak dari dua puteri ini.

Dia mengharapkan, dengan penyampaian pembahasan nanti, semua tujuan tersebut bisa direalisaikan dengan baik. Sehingga, hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Alhmdulilah, tahun ini menjadi tahun yang penuh berkas. Saya berharap, acara nanti bisa berjalan dengan baik, tanpa ada kendala,” bebernya.

Selain santunan, sambung Jay, ditahun ini pihaknya juga menyalurkan 48 pices kaos bola untuk remaja dan pemuda setepat diwilayah RW07 dan langsung diterima oleh Ketua Karang Taruna (Katar) Desa Pondok Udik. “Penyumbangan kaos bola ini diharapkan bisa menjadi semangat pemuda dalam menjalankan olahraga sepak bola,” imbuhnya.

(yos/c/yok)