METROPOLITAN – Satpol PP Kota Bogor akan menindak tegas jika ada Tempat Hiburan Malam (THM) yang buka pada bulan suci Ramadhan.

Hal itu dilakukan bersamaan dengan adanya Surat Keputusan (SK) Wali Kota nomor 300.45-127 tahun 2018, tentang penutupan sementara tempat-tempat hiburan, rumah biliar dan tempat sejenisnya selama bulan Ramadan 1439 Hijriah.

Kepala Satpol PP Hery Karnadi mengaku pihaknya akan melakukan monitoring secara rutin dan berkala ke 30 THM yang ada di Kota Hujan tiap harinya.Hal itu dilakukan untuk memastikan semua pelaku usaha tersebut mematuhi aturan yang diterapkan.

“Bentuknya, masih persuasif, rrtinya, kami ingin tahu sejauh mana para pemillik atau pengelola usaha menjalankan aturan yang diberlakukan selama Ramadan tersebut,” ujarnya.

Satpol PP pun akan memberikan sanksi tegas jika ada pengusaha THM yang membandel. Sanksi tersebut diantaranta adalah penutupan paksa atau penyitaan barang perlengkapan. “Sanksi yang terberat tentu penyegelan tempat usaha tersebut. Ini jika membandel berkali-kali, atau ada kejadian yang memaksa kami untuk lakukan penyegelan,” ungkapnya.

(mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here