Link Banner

LEUWILIANG – Sebanyak 50 siswa SDIT dan 29 SMPIT Islahul Ummah Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, melaksanakan pelepasan siswa, Sabtu (12/5/2018) pagi. Para siswa-siswi itu diwisuda atas Khotmil Quran (Khatam Alquran, red) selama belajar di sekolah tersebut.

Bertema ‘From Islahul Ummah to the Word’, kepala sekolah dan para guru menginginkan siswa-siswi lulusan Islahul Ummah bisa menjadi generasi emas di masa kelak nanti. “Kami ingin mereka nanti sesuai tema kita hari ini, ‘From Islahul Ummah to the Word’. Bisa menjadi menguasi dunia pada 2045 dan bisa menjadi generasi emas yang diharapkan,” ujar Kepala Sekolah Islahul Ummah Yoyoh Rohyati kepada Metropolitan, kemarin.

Yoyoh mengatakan, untuk menggapai kelulusan, siswa tersebut harus hafal dua juz Alquran. Karena sesuai program unggulan sekolah ini yaitu program tahfiznya, pihaknya mengedepankan hafalan Quran agar kelak nanti para siswa tak hanya pandai ilmu umum tapi mahir ilmu Alquran.

Ia juga menyampaikan bahwa siswa yang bersekolah di Islahul Ummah tak hanya di wilayah Kecamatan Leuwiliang. “Ada yang dari Nanggung Antam, Pamijahan dan lainnya,” pungkasnya.

(khr/b/sal/run)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here