METROPOLITAN  –  Mengemban tugas selaku pengayom masyarakat, bukan hal yang mudah dijalani. Membuang banyak waktu demi kepentingan orang banyak menjadi keseharian M Jarkasih, sejak dirinya menjabat selaku Kepala Sub Unit Warung Nusantara (88) 01 Kota Depok tiga bulan terakhir ini.

Pria kelahiran asal Desa Pondok Udik di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor ini menuturkan, saat ini khususnya dibulan suci Ramadhan, dirinya menghimbau agar masyarakat luas menjaga kondusifitas, saling menghargai antar umat beragama dan menjalankan rutinitas bersifat positif dilingkungan masyarakat.

“Hal ini guna menghindari hal yang tidak diinginkan,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dia melanjutkan, terlebih saat ini umat Muslim tengah menjalankan ibadah puasa dengan harapan antar umat beragama bisa saling menghargai dan khususnya umat Muslim ikut dalam meramaikan sarana ibadah dimasjid-masjid.

“Untuk di Pondok Udik yang yang terdiri dari 7 RW dan 21 RT memiliki masjid tua yang sudah ada sejak 1970an, yang saat ini bernama Masjid Besar Al-Ichwan di RT02/04,” katanya.

Jay berharap, sarana prasarana ibadah tersebut bisa dimaksimalkan oleh jamaah setempat.

Dia menjelaskan, masjid tersebut sudah mendapatkan tiga kali perbaikan pada 1990, 2006 dan 2011 lalu.

“Yang saya tahu sejauh ini, perbaikan masjid bersumber dari swadaya masyarakat setempat, yang menghabiskan dana senilai kurang lebih Rp400 juta. Saat ini, kurang lebih bangunan masjid 200 meter persegi,” pungkasnya.

(yos/b/yok)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here