METROPOLITAN – Jajaran Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kabupaten Bogor, terus geber persiapan jelang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar). Ikut ambil bagian dalam kejuaraan daerah, nasional, hingga regional, merupakan beberapa langkah yang diambil Ikasi guna mengasah skil anak asuhnya.

Ketua Umum Ikasi Kabupaten Bogor Wawan Darmawan mengatakan, beberapa kejuaraan yang diikuti pihaknya dinilai sangat membantu dalam membentuk karakter dan mental juara atletnya jelang Porda. Selain itu, beberapa kejuaraan tersebut merupakan barometer dalam mengukur kualitas individu atlet.

“Beberapa kejuaraan yang kami ikuti merupakan metode kami dalam menguji kesiapan para atlet jelang porda, sekaligus menambah jam terbang atlet kami,” tuturnya.

Adi Selamat, Aghna Firashya, Angga Didik Purnomo, Hansen Pasaribu, Muhammad Halmi, Puspita Ayu Alifia, Sherina Shafiratuzzahro, dan Zaki Gufron, merupakan beberapa nama atlet yang terjun pada Kejurda Apri lalu, di Bandung Jawa Barat, juga dipastikan tampil pada Porda mendatang.

“Uji tanding tetap akan kita lakukan, yang pasti semua atlet saat ini sedang dalam pemantauan pelatih,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Anggar Ikasi Kabupaten Bogor Dastam mengatakan, delapan atlet yang ikut dalam kejuaraan tersebut, adalah atlet-atllet ‘Bumi Tegar Beriman’, yang nantinya bakal memperkuat kontingen anggar di ajang Porda 2018.

“Kejurda lalu tentunya punya manfaat bagi kami, apalagi dalam Kejurda lalu ada 16 Pengcab Ikasi yang bakal turun di Porda Jawa Barat 2018, mengirimkan atlet-atlet Porda nya, sehingga event tersebut benar benar jadi ajang pemanasan terhadap atlet kami, sebelum tampil di Porda,” pungkasnya.

(ogi/b/suf)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here