News, Sport and Lifestyle

Wajib Menang!

METROPOLITAN – Bermain di kandang tidak ada alasan lagi. Persija harus menang jika ingin lolos ke babak final zona Asean. Menang 1-0 sudah cukup meloloskan Macan Kemayoran ke fase berikutnya, mengingat mereka punya modal dua gol away.

Sayangnya sebelum partai ini, Persija sedang mengalami berbagai masalah. Terutama masalah kebugaran pemain, di mana banyak pemain inti mereka mengalami cedera. Sebut saja Andritany Ardhiyasa, Jaimerson da Silva, Addison Alves dan Rezaldi Hehanusa.

Tak hanya itu, kekalahan Madura United akhir pekan kemarin pastinya akan berdampak dengan permainan Persija. Meski begitu, hasil minor itu juga akan dijadikan tamparan agar tampil lebih baik lagi ke depannya.

Tim berjuluk Macan Kemayoran akan mengincar gol cepat agar bisa lebih nyaman di sisa pertandingan. Tetapi pastinya bukan perkara mudah untuk mendapatkan hasil itu.

Home United terlihat lebih fresh karena tidak melangsungkan pertandingan lantaran mendapatkan dispensi dari FAS (PSSI-nya Singapura) untuk bisa fokus menjalani leg kedua menghadapi Persija.

Persija Jakarta punya rekor bagus lawan klub Singapura di Piala AFC 2018, terutama bermain di Jakarta. Macan Kemayoran sukses mengalahkan Tampines Rovers 4-1 di Jakarta.

Namun, sekali lagi Tampines maupun Home United berbeda, berhasil mencetak 16 gol dalam enam pertandingan di babak penyisihan dan tiga di laga semifinal. Hal itu yang mutlak harus diwaspadai Persija Jakarta dalam laga nanti.

Apalagi tanpa Andritany, hal ini jadi lubang terbesar Persija dalam dua laga terakhir. Kiper pelapis seperti Daryono dan Rizki Darmawan belum sempadan menggantikan Andritany.

(net/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *