News, Sport and Lifestyle

Warga Metland Peduli Anak-anak Disabilitas

CILEUNGSI – Ditengah kemajukan warga yang tinggal di Cluster Eboni Metland Cileungsi, tepatnya RW 20 Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, bukan berarti masyarakatnya tidak bisa bersatu. Justru perbedaan suku, ras dan kebudayaan yang heterogen itu menjadi salah satu alasan dominan bagi warganya untuk memperkuat persatuan dan menjaga kerukunan melalui program bakti sosial.

Melalui swadaya masyarakat mereka secara rutin menyalurkan bantuan kepada yayasan yatim piatu dan membantu pengobatan anak-anak disabilitas yang luput dari perhatian pemerintah.

Kebanyakan dari warga Cluster Eboni merupakan pindahan, bukan warga asli daerah setempat sehingga warga perumahan mempunyai banyak keragaman baik kelas sosial, cara interaksi sosial bahkan stratifikasi sosial. Walaupun pada kenyataan demikian, bukan berarti kami tidak dapat bersatu. justru kami dipersatukan karena sama-sama memiliki kepentingan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan pendidikan, ekonomi maupun kesehatan, salah satunya saat ini kami sedang fokus memberikan bantuan bagi anak-anak disabilitas di daerah Depok,” jelas ketua RT 03 Cluster Eboni, Ronald Mula Yansen, saat ditemui ditempat tinggalnya, baru-baru ini.

Ronald yang menjabat sekertaris DPC Forum Nasional (FORNAS) Kabupaten Bogor ini menuturkan selain program kerja yang dimiliki warga Cluster Eboni di bidang pendidikan, kerohanian, pemberdayaan masyarakat. Program kegiatan bakti sosial peduli anak-anak disabilitas ini dipimpin langsung oleh Ketua RW 20 Wahyu Cahyono bersama paguyuban arisan ibu-ibu Cluster Eboni.

Kegiatan ini melibatkan semua warga masyarakat yang tinggal di Cluster Eboni. dibidang kerohanian kami memiliki program munggahan, halal bihalal, natalan. Sampai saat ini kegiatan sosial berjalan lancar, termasuk dukungan dari warga juga sangat maksimal dan tetap kompak,” tuturnya.

(tri/a/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *