METROPOLITAN – Usai menggelar open rekrutmen calon penghuni baru wisma atlet beberapa waktu lalu, akhir­nya jajaran pengurus Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor menetapkan 20 atlet sebagai warga anyar wisma kampus GOR Ksatria Karadenan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis PPOPM Dispora Kabupaten Bogor Alwin Bedsy Rumate mengatakan, hasil putusan ter­sebut keluar usai digelarnya rapat inter­nal jajaran pengelola PPOPM beserta seluruh elemen pengurus di ruang rapat Wisma Atlet PPOPM Dispora Kabupa­ten Bogor, beberapa waktu lalu.

“Dari 45 peserta yang lolos pada se­leksi cabang olahraga, baik psikotes, kesehatan, antropometri, akademik hingga tes fisik atlet, hanya 20 orang yang memenuhi syarat yang telah dite­tapkan,” tuturnya.

Alwin menambahkan, dari 127 pendaf­tar, pihaknya menyatakan hanya 123 atlet yang lolos berdasarkan kelengkapan administrasi dari angka tersebut menge­rucut menjadi 45 atlet yang lulus dari beberapa tes yang ditetapkan jajaran panitia rekrutmen. Hal tersebut guna memuluskan langkah PPOPM dalam melahirkan atlet berkualitas mentereng.

“Saat ini kami lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas. Hal itu ter­bukti dari sekian banyak pendaftar hanya 20 nama yang kita ambil untuk men­jadi keluarga baru di PPOPM Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Direktur Tek­nis PPOPM Dispora Kabupaten Bogor Yadi Mulyadi. Dirinya mengaku sangat mengapresiasi kebijakan yang diterap­kan panitia rekrutmen. Lebih menge­depankan kualitas atlet daripada kuanti­tas merupakan langkah tepat untuk menciptakan atlet andal di masa men­datang.

“Saya harap dari semua atlet yang baru bergabung di PPOPM ini harus punya mimpi tampil di Olimpiade, minimal tampil dengan bendera merah putih di dada,” pungkasnya. (ogi/b/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here