News, Sport and Lifestyle

3 Bulan, 5 Pemotor Tewas di Jalan Raya Jasinga

JASINGA – Jalan Raya Jasinga, Kabupaten Bogor dianggap sebagai jalur rawan kecelakaan bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

Kawasan rawan kecelakaan berada di jalur tersebut, mulai Jalan Raya Limes, Muncang, Cibokor dan Jalan Raya Panjaungan. Pengendara roda dua dan roda empat harus ekstrahati-hati jika melintasi jalur tersebut. “Jalur tersebut memang paling rawan dan seringnya terjadi kecelakaan sampai menimbulkan korban meninggal dunia,” salah seorang warga setempat Udi Sakum kepada Metropolitan, kemarin.

Dia mengungkapkan, Jalan Raya Limes merupakan jalur terparah sehingga rawan kecelakaan, dan bila pengguna jalan melintasi jalur tersebut mereka tak sadar bahwa nyawa taruhannya.

“Dari data yang ada, kecelakaan yang terjadi di Jalan raya Jasinga rata-rata didominasi oleh kendaraan roda dua yang dikemudikan oleh anak usia di bawah umur yang diakibatkan kelalaian pengendara sehingga menimbulkan korban bahkan sampai meninggal dunia,” ungkapnya.

“Ini menjadi perhatian kita semua, harus lebih memberikan pembinaan-pembinaan tata cara untuk sopan berlalulintas,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, Jalur Limes merupakan jalur neraka dan apabila kita mengedarai sepeda motor inginnya kecepatan tinggi padahal nyawa di depan mata. Untuk itu kepada pihak yang terkait Dinas Perhubungan untuk memperhatikan jalur tersebut dengan memberikan rambu-rambu seperti rambu kuning dan kalau bisa diberikan pengaman jalan polisi tidur seperti di jalan tol supaya pengendara berhati-hati di jalur tersebut.

“Kepada pihak yang berwajib untuk mengamankan bagi pengendara yang keliatan ugal-ugalan yang mengganggu pengguna jalan lainnya. Dan yang lebih prihatin mereka yang ugal-ugalan kebanyakan anak sekolahan dan juga yang terjadi kecelakaan kebanyakan masih pelajar,”pungkasnya.

Perlu diketahui data yang di peroleh selama tiga bulan terakhir di Jalan Jasinga Bogor 1 sampai 4 KM sudah mencapai 5 orang meninggal dunia kebanyakan oleh pengguna kendaraan roda dua dan 70 persen pengendaranya usia dibawah umur.(khr/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *