Link Banner

KEMANG – Perangkat Desa Pondokudik, Kecamatan Kemang, telah terdaftar menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal itu diperkuat dengan pemberian sertifikat kepesertaan yang diserahkan oleh perwakilan Perisai Kemang.

Kepala Desa Pondokudik, M Sutisna menerima secara simbolis penyerahan sertifikat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Desa Pondokudik oleh perwakilan Perisai Kemang. Menurutnya, pendaftaran perangkat desa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk upaya Pemdes Pondokudik meningkatkan kesejahteraan perangkat desa.

“Ketua BPD, RT dan RW serta Kadus berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial atas risiko yang mungkin terjadi, sehingga ketika bekerja mereka akan merasa aman dan bekerja dengan tenang,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dengan didaftarkannya perangkat desa, itu dapat memicu semangat dan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga, sehingga menjadikan Desa Kemang lebih sejahtera dan keluar dari zona daerah tertinggal.

Di tempat yang sama. Perwakilan Perisai Kemang, Rahmat sangat mengapresiasi kepedulian Kades Pondokudik terhadap kesejahteraan perangkat desa lantaran mereka ujung tombak pemdes di masyarakat.

“Mereka punya tugas yang berat dan tidak mengenal waktu karena menyangkut pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi perangkat desa merupakan bentuk kepedulian Pemdes Pondokudik terhadap nasib aparatnya, mulai dari risiko kecelakaan kerja hingga kematian,” jelasnya.

Rahmat menjelaskan, ini merupakan langkah positif yang patut ditiru desa-desa di Kabupaten Bogor. “Saya berharap Kabupaten Bogor menjadi yang pertama mendaftarkan kades dan aparat desa pada Program Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Aamiin,” pungkasnya. (dyn/b/sal)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here