News, Sport and Lifestyle

Asyik, Jelang Lebaran RT/RW Sudah Gajian

CIAWI – Hari Raya Idul Fitri ba­nyak dinanti semua umat Islam. Terkadang adat dan kebiasaan sela­lu terselip di dalamnya. Tentu saja banyak perbedaan dalam merayakan hari Lebaran tersebut. Meskipun Islam tidak pernah mengajarkan sesuatu yang berlebihan, tak jarang ketika Lebaran tiba semua diadakan. Hal tersebut memang lumrah di ka­langan warga.

”Lebaran kan hari istimewa, ba­nyak saudara jauh datang. Handai taulan yang biasanya tidak ada di kampung, pada hari Lebaran me­reka datang untuk berkumpul dengan keluarga,” ungkap warga Desa Ci­leungsi, Andi (45). Paham akan adat dan kebiasaan tetsebut, Kepala Desa Cileungsi, Baban Sobarna, sengaja membagikan honor RT/RW dan linmas sebelum Lebaran. ”Se­moga meskipun sedikit, bisa berman­faat bagi keluarga mereka,” jelasnya.Menurut Baban, Pemdes Cileungsi juga menyampaikan permohonan maaf bagi seluruh masyarakat Desa Cileungsi dalam menyongsong Le­baran. Tidak semua kebijakan atau program desa bisa menyenangkan semua orang. Kendati demikian, ia berusaha semaksimal mungkin mem­berikan yang terbaik bagi masyarakat.

”Kami selaku Pemdes Cileungsi memohon maaf yang sebesar-besar­nya kepada seluruh masyarakat Ci­leungsi. Kami manusia tak pernah luput dari salah. Kami ingin Idul Fitri kali ini bersih kembali,” pintanya.(ash/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *