Pelatih Portugal, Fernando Santos, menyebut timnya masih harus banyak berbenah jelang Piala Dunia 2018. Di mata Santos, Portugal masih jauh dari kata ideal. Portugal datang ke Piala Dunia 2018 dengan status juara Eropa. A Selecao das Quinas masuk Grup B di babak penyisihan grup dan akan bertarung melawan Spanyol, Maroko dan Iran.

JELANG tampil di Piala Dunia 2018, Portugal menjalani tiga laga pemanasan. Setelah bermain imbang 2-2 dengan Tunisia dan 0-0 dengan Belgia, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melibas Aljazair 3-0 pada laga pemanasan terakhir.

Goncalo Guedes jadi bintang la­pangan pada laga melawan Aljazair lewat sumbangan dua golnya, se­dangkan satu gol lainnya tercatat atas nama Bruno Fernandes. Se­mentara itu, Ronaldo yang kem­bali bermain usai mendapatkan libur menyumbangkan satu assist.

”Kami masih jauh dari ideal. Sei­ring berjalannya turnamen, kami akan membaik,” ujar Santos usai laga melawan Aljazair. ”Ada bebe­rapa hal yang harus diperbaiki. Ada pemain-pemain yang bermain bersama untuk pertama kalinya dalam skuat ini,” tambahnya.

”Anda tak bisa menyimpulkan apa-apa dari pertandingan ini. Tentu saja kami makin dekat dengan starting XI. Tetapi hal terpenting adalah merasa bahwa saya punya 23 pemain yang siap bersaing,” kata Santos. Portugal akan me­lawan Spanyol pada laga pertamanya di Piala Dunia 2018. Duel seru ini akan dilangsungkan di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada 15 Juni 2018. (de/ suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here