News, Sport and Lifestyle

Bogor FC Berburu Talenta Muda

METROPOLITAN – Dalam meman­tapkan diri untuk mengarungi kom­petisi musim ini, Bogor FC siap gelar open rekrutmen bagi para pemain muda guna mengisi skuat belia klub asal Bogor tersebut. Hal itu disampai­kan langsung CEO Bogor FC Efendy Syahputra kepada awak media, belum lama ini.

Ia mengaku rencananya bakal meng­gelar seleksi pemain muda kelahiran 2003 hingga 2004, dalam waktu dekat ini. Hal tersebut merupakan langkah yang diambil pihaknya dalam mengembangkan sepak bola modern sekaligus mencari bibit potensial pe­sepak bola andal yang nantinya bak­al masuk program jangka panjang. ”Saat ini kami sedang mencari bibit pemain muda yang nantinya akan kita masukkan program jangka panjang, sekaligus kita didik di pusat football academy kami,”katanya.

Selain itu, ia juga mengaku bakal mengundang seluruh sekolah sepak­bola (SSB, red) yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan rekrutmen pemain muda tersebut. ”Kita juga mengundang seluruh SSB untuk ikut berpartisipasi mengirimkan sejumlah pemain andalannya,” jelasnya.

Disinggung soal persyaratan, kelahi­ran 2003-2004 tidak terikat kontrak dengan pihak mana pun hingga mem­bawa surat rekomendasi dari SSB yang bersangkutan, merupakan sederet kualifikasi dasar yang diberlakukan pihaknya dalam pencarian talenta muda pesepak bola tersebut.

”Seleksi pemain rencananya bakal kita gelar pada Sabtu (23/6) atau Ming­gu (24/6) nanti. Pemain yang terpilih akan menerima beasiswa full selama berada di Academy Football Bogor FC dan mendapat program penjenjangan karier sebagai pesepak bola profesional,” pungkasnya.

(ogi/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *