News, Sport and Lifestyle

Dishub Tak Tahu Tombol Lampu Penyebrangan di Jalur SSA Mati

METROPOLITAN – Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Agus Suprapto mengaku belum mengetahui tombol lampu penyeberang jalan di jalur sistem satu arah (SSA) Jalan Ir H Djuanda, Kota Bogor tak berfungsi. “Kalau soal itu belum terinfo,” katanya kepada wartawan saat dikonfirmasi, kemarin.

Padahal, lampu penyeberang jalan di titik tersebut termasuk amat diperlukan. Pasalnya penyeberang jalan, tepatnya di depan Balaikota Bogor terbilang lebih banyak dibanding di titik lainnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, akibat tidak berfungsinya tombol tersebut warga mengeluh karena mengalami kesulitan saat menyeberang.

Keluhan itu bukan tanpa sebab, pasalnya saat ini banyak masyarakat dari berbagai daerah berkunjung ke KRB untuk berwisata.

Apalagi arus lalu lintas di SSA itu terbilang cukup padat, terlebih saat libur Idul Fitri ini. Meski begitu, Agus mengaku akan segera meneruskan keluhan tersebut ke bagian yang terkait dan akan dilakukan pemeriksaan.

“Akan saya teruskan ke bidang lalu lintas (Lalin) untuk dilakukan pengecekan,” terangnya.

Terpisah, salah satu warga Kota Bogor yang sedang berjualan mengatakan bahwa tombol tersebut sudah rusak beberapa waktu lalu.Ia pun tak mengetahui secara pasti kapan tombol tersebut tidak berfungsi.

“Seingat saya itu sudah lama tombol itu rusak, pokoknya sebelum lebaran,” kata Buk Eci (56) saat ditanya wartawan.

Sekedar informasi, saat menekan tombol itu, lampu lalu lintas akan menyala merah sebagai pertanda kendaraan harus mendahulukan pejalan kaki menyeberang.

Sementara waktu penyeberangan sampai 18 detik lamanya. (trb/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *