CIAWI – Berbagi harta yang dimilki adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim dan muslimat,dengan demikian maka ke­kurangan saudara – saudaranya akan harta akan terbantu. Banyak anak yatim dan jompo di wilayah Ciawi dan seki­tarnya mendapat perhatian yang serius dari Tuti Alawiah,dia merasa mereka adalah tanggung jawabnya yang harus dilayani dan dicukupi kebutuhannya.

Untuk itu,ia mengundang sekitar 400 orang anak yatim dan jompo untuk ber­buka puas dirumahnya,minggu (10/06),di­kawasan Gadog,Kecamatan Ciawi.”Kami sengaja mengundang mereka hanya sekedar ingin berbagi,” akunya.

Usai berbuka,lanjutnya,para yatim dan jompo juga diberikan santunan, berupa paket sembako dan uang tunai. “Isinya memang tidak seberapa, tapi mudah – mudahan bermanfaat,”Harap dia. Santunan yang diberikan disam­but antusias oleh wargae,mereka mengaku terbantu dengan adanya pembagian itu. ”Alhamdulillah,masih ada orang kaya yang peduli kepada kami,”Ungkap janda 65 tahun,Warti. Hal serupa juga dikatakan Rizki,anak yatim tersebut menghaturkan banyak terimakasih. ”Uangnya buat beli baju lebaran,” jelasnya polos.(ash/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here