News, Sport and Lifestyle

Ingin Merangkul Generasi Muda

 

METROPOLITAN – Untuk mem­pererat tali silaturahmi antarwarga Kampung Dahu, Kolonel Purn Sarifudin yang merupakan sesepuh dan penasihat di Kampung Dahu, menggandeng masyarakat gene­rasi muda dan sesepuh Kampung Dahu gotong-royong memajukan Kampung Dahu.

Kolonel Purn Sarifudin menga­takan, Paguyuban Urang Dahu dibentuk sebagai respons terhadap aspirasi angkatan muda untuk membangun kembali Kampung Dahu yang memiliki ikatan kekelu­argaan yang erat, sikap keagamaan yang tangguh serta pendidikan dan prestasi yang membanggakan.

“Saya sangat mengapresiasi ke­giatan ini. Saya hanya bisa mem­bantu mendorong generasi muda agar tetap menjaga tali silatu­rahmi dan dapat membuat Kam­pung Dahu lebih berkembang lagi. Apalagi dengan dibangunnya Gedung Dakwah dan TPA setiap Jumat akan selalu ada gotong-royong warga. Jadi warga bisa lebih dekat dan kompak,” papar lelaki yang pernah bertugas di Mabes TNI sebagai Kepala Ba­gian Tri Juang.

Selain itu, lelaki kelahiran Bogor, 4 Agustus 1957 ini menuturkan, dengan tujuan untuk membangun Kampung Dahu seperti dulu, Sya­rifudin merangkul tokoh masyara­kat, sesepuh dan warga Kampung Dahu yang sudah tidak menetap di Kampung Dahu untuk tetap menjaga komunikasi antarwarga.

“Banyaknya warga asal Kampung Dahu yang berdomisili di berbagai daerah yang menjadi tokoh di masy­arakat, menjadi pemimpin organi­sasi, pemuka agama, dokter, politikus dan pejabat yang sukses itu berasal dari didikan orang tua terdahulu di Kampung Dahu. Jadi walaupun tidak tinggal di Kampung Dahu lagi, kita harus tetap menjaga komunikasi dan selalu silaturahmi, seperti acara halal­bihalal ini,” jelas lelaki yang pernah dinas di Ambon dan Surabaya itu. (cr1/b/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *