News, Sport and Lifestyle

ISSI Siap Pertahankan Gelar Jawara

METROPOLITAN – Cabang olah­raga (cabor) sepeda merupakan satu di antara beberapa cabor an­dalan yang sering menyumbang prestasi bagi Kabupaten Bogor dalam berbagai even bergengsi. Tak heran, jelang Pekan Olahraga Dae­rah Jawa Barat (Porda Jabar) nanti, cabor tersebut merupa­kan salah satu kandidat kuat penyumbang medali bagi Bumi Tegar Beriman di ajang tersebut.

Menanggapi hal itu, Pen­gurus Ikatan Sport Sepeda Indone­sia (ISSI) Ka­bupaten Bo­gor Tatang Iskandar men­gatakan, kendati merupakan cabor andalan, pihaknya enggan berbe­sar kepala. Fokus latihan meru­pakan salah satu yang dilakukan pihaknya untuk jaga asa sabet gelar juara porda. “Target kami memang menjadi yang terbaik dan raih gelar juara umum. Namun kami harus tetap mewaspadai kekuatan dari daerah lain,” kata pria yang juga Pembina Prestasi ISSI.

Sementara itu, Ketua Umum ISSI Kabupaten Bogor Hasanudin Taher berharap pada porda nanti pihaknya mampu mempertahankan rentetan gelar yang berhasil diraihnya. ”Saya ingin skuat sepeda Kabupaten Bo­gor tampil gemilang dan mendulang banyak kemenangan di setiap nomor pertandingan. Kita doakan saja se­moga mereka bisa mewujudkan prestasi seperti yang kita harapkan,” paparnya.

Di lain tempat, hal senada disam­paikan Ketua Kontingen Porda Jabar Kabupaten Bogor Didi Kurnia. Ia mengatakan, peluang tim sepeda Kabupaten Bogor jadi juara umum porda sangat terbuka lebar. Karena itu, Didi meminta para pebalap sepeda Kabupaten Bogor all out dan bisa mencetak sejarah juara umum untuk yang kelima kalinya di ajang Porda Jabar 2018. “Saya yakin mereka mampu memberikan yang terbaik, apalagi porda tahun ini mereka akan bertanding di hada­pan pendukungnya sendiri,” pung­kasnya. (ogi/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *