Link Banner

METROPOLITAN – Jelang Lebaran, arus lalu lintas di ruas Jalan Suryaken­cana Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terpantau ramai lancar, kemarin siang. Arus kendaraan dari arah Bogor menu­ju Sukabumi (mudik, red) didominasi kendaraan pribadi dan roda dua. An­trean panjang kendaraan hingga dua jalur dari arah Sukabumi terjadi hing­ga Pamuruyan, Cibadak.

Begitupun sebaliknya, dari arah Sukabumi menuju Bogor tampak menumpuk di persimpangan Cipanas (Simpangratu) hingga dua jalur me­numpuk mencapai RS Sekarwangi. ”Saya pikir di Labora Cibadak tidak macet, sehingga tak menggunakan Jalan Alternatif Nagrak menuju Su­kabumi,” kata Aldi warga Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (11/6).

Aldi mengaku membawa mobil sudah setengah jam dari Pamuruyan dan baru sampai depan Stasiun Cibadak. ”Ya mungkin karena di Cibadak banyak pertokoan dan pusat perbelanjaan, jadi wajar ketika mau Lebaran ruas jalan ini sering macet,” kata Aldi. Apa­lagi saat ini, lanjut Aldi, para pemudik sudah mulai banyak menuju Suka­bumi. Terlebih Tol Bocimi sudah di­buka, pastinya arus kendaraan semakin padat di Sukabumi. (ade/ram/run)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here