METROPOLITAN – Timnas Ing­gris menang tipis 2-1 atas Timnas Tunisia pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, dini hari WIB kemarin. Harry Kane menjadi pahlawan The Three Lions (julukan Timnas Ing­gris, red) berkat sepasang golnya yang dicetak pada menit 10 dan masa tambahan. Sementara satu gol Tunisia dicetak Ferjani Sassi melalui titik putih pada menit 35.

Dengan hasil ini, Inggris berada di peringkat dua klasemen Grup G dan hanya kalah selisih gol dari Belgia di puncak. Beberapa jam sebelumnya, Belgia menang telak 3-0 atas tim debutan Panama.

Pada babak pertama Inggris ber­hasil menguasai laga karena penam­pilan taktis trio gelndang serang, Raheem Sterling, Dele Alli dan Jesse Lingard. Inggris unggul ter­lebih dahulu melalui gol kapten tim, Harry Kane, pada menit 10.

Tunisia yang sepanjang babak pertama kesulitan mengembang­kan permainan, mendapatkan hadiah penalti pada menit 32. Penalti ini terjadi setelah Kyle Wal­ker menyikut Fakhreddine Ben Youssef.

Ferjani Sassi yang menjadi al­gojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor kembali imbang 1-1. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum. Tempo permainan sedikit menu­run di awal babak kedua. Kedua tim terlihat lebih hati-hati untuk melancarkan serangan.

Namun, pertahanan Tunisia akhir­nya jebol juga pada penghu­jung laga. Kem­bali Inggris mencetak gol dari situasi set pieces. Kane men­cetak gol keduanya pada menit 90+1. Sama seperti skema gol pertama, Kane ber­hasil memanfaatkan um­pan sundulan Harry Ma­guire dengan tandukan. Skor 2-1 untuk Inggris bertahan hingga pelu­it panjang. (kps/suf/ run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here