News, Sport and Lifestyle

Kapolsek Nanggung Sambangi Ulama dan Umaro

NANGGUNG – Bulan Ramadan adalah bulan penuh kebaikan. Di bulan suci yang penuh berkah ini, tiap umat muslim berlomba-lomba memperbanyak amal kebaikan.

Hal ini pula yang dilakukan Polsek Nanggung dengan menggelar bakti sosial (baksos) membagikan seperangkat alat salat dan kue dengan menyambangi para ulama maupun umaro, pimpinan ponpes, MUI desa, DKM dan para RT, RW di lingkungan Polsek Nanggung.

“Ini adalah salah satu bentuk kami berbagi kebahagiaan dengan beberapa Ketua MUI kita yang ada di masing-masing wilayah desa,” ujar Kapolsek Nanggung AKP Asep Saepudin, Sabtu (9/6/2018).

Ia menuturkan, pada acara sambang desa cara berbagi antarsesama ini yang paling penting ialah menjalin silaturahmi sesama ulama maupun umaro yang berorientasi menciptakan suasana lebih kondusif.

“Kerja keras tidak akan tercapai tanpa dukungan dan doa. Sebagai rasa syukur, bagi kami merasa perlu untuk berbagi antarsesama. Selain menjalin sinergitas, juga menjalin hubungan emosional lebih dekat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan cara ini bisa membangkitkan energi optimisme. Karena itu, pihaknya berkewajiban menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan. Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Nanggung H Asep Hidayat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak kepolisian setempat. “Menjalin kebersamaan dan silaturahmi cara mudah dan bisa dilakukan dengan cara sederhana,” pungkasnya. (khr/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *