News, Sport and Lifestyle

Ketua Dewan Apresiasi Dibukanya Tol Bocimi

METROPOLITAN – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi HM Agus Muly­adi mengapresiasi dibukanya jalan Tol Bocimi guna mengurangi kema­cetan. Agus mengatakan, jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, segenap masyarakat dapat meng­gunakan ruas Tol Ciawi hingga Cicurug. ”Pembukaan jalan tol ini selain mem­beri kenyamanan juga mengurangi kemacetan warga yang akan mudik ke wilayah Sukabumi,” kata Agus saat ditemui di kediamannya, Kampung Legok, Desa Benda, Kecamatan Ci­curug, Senin (11/6).

Menurut Agus, kerja keras pemerin­tah memberi kenyamanan kepada warga yang mudik Lebaran patut dia­presiasi. Karena meskipun pengope­rasian Tol Bocimi ini sifatnya baru se­mentara untuk Lebaran, tetapi sudah dapat membantu warga yang mudik menuju Sukabumi.

Digebernya percepatan pembangunan jalan tersebut termasuk pemasangan rambu oleh Kementerian Perhubung­an, sangat membantu kinerja aparat kepolisian dan perhubungan dalam mengatur lalu lintas. Sebab berbekal pengalaman, arus kendaraan yang melintas ke wilayah ini cukup padat. Hal tersebut sempat membuat kema­cetan total di beberapa ruas jalan menuju Sukabumi. ”Kami mengapre­siasi kerja keras pemerintah pusat atas dibukanya jalan tol ini guna mengurangi kemacetan mudik Lebaran,” tandasnya.

(hid/hep/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *