Link Banner

METROPOLITAN – Jelang tahun ajaran baru, 2018-2019, sejumlah pelajar Kota Bogor yang memiliki prestasi di bidang olahraga ramai-ramai sambangi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) guna mengambil kesempatan mengenyam pendidikan menggunakan jalur prestasi (japres).

Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Bogor Yudi Wahyudi mengatakan, jenjang pendidikan SMP dan SMA merupakan kategori pendidikan yang didominasi para atlet pelajar asal Kota Hujan.

Memiliki segudang prestasi di bidang olahraga, jelas Yudi, tidak menjadi jaminan bakal diterimanya berkas pengajuan japres. Bukti fisik hingga berbagai berkas persyaratan lainnya harus dipenuhi para pelajar sebelum menikmati pendidikan melalui japres olahraga tersebut. ”Tidak semua berkas kami terima. Hanya berkas yang memenuhi syarat saja yang akan kita terima, karena itu aturan mainnya,” jelas Yudi.

Yudi juga mengaku siap membantu pelajar yang memiliki prestasi di bidang olahraga untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Bahkan dirinya juga siap melakukan verifikasi serta legalisasi sebagai pendukung kelancaran pemanfaatan japres tersebut. ”Kalau memang betul pelajar itu memiliki prestasi di bidang olahraga, kita siap membantu mereka untuk mendapat pendidikan yang lebih baik,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum KONI Kota Bogor Benninu Argoebie. Ia memaparkan, selama atlet pelajar berada di bawah naungan KONI, pihaknya bertanggung jawab menguji, termasuk melihat lebih dekat jika yang bersangkutan benar telah dinyatakan berprestasi di dunia olahraga. ”Selama olahraganya berada di bawah naungan kami, pasti kami siap membantu dan siap bertanggung jawab,” pungkasnya. (ogi/b/suf/run)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here