Link Banner

METROPOLITAN – Berada sejak 1998, Masjid Al-Hidayah di kawasan Rumah Sakit Dr H Marzoeki Mahdi (RSMM) Kota Bogor menjadi sarana utama warga untuk menunaikan sa­lat maupun sebagai wadah kegiatan keagamaan. Masjid ini awalnya beru­kuran 8×8 meter persegi. Namun pada 2011, sarana ibadah ini pun mendapatkan perbaikan dan per­luasan mencapai 19×25 meter.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hidayah RSMM Irfan Sud­rajat menuturkan, dana renovasi tersebut bersumber dari dana swadaya, ditambah dana APBN.

“Alhamdulillah saat ini menjadi Al- Hidayah menjadi pusat dan dijadikan lokasi kegiatan keagamaan,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Seperti tahun ini, lanjut Irfan, di Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah selalu diadakan kultum ifthar ber­sama, santunan yatim, shalat tarawih, bingkisan untuk duafa dan salat Idul Fitri. “Saya berharap beragam kegia­tan keagamaan ini bisa berdampak positive bagi seluruh warga sekitar. Dan saya juga mengharapkan warga tetap mempertahankan untuk me­ramaikan sarana ibadah,” pungkasnya.

(yos/b/yok/run)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here