CIGUDEG – Dalam Rutinitas tahunan Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar Kampung  Cijambe Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg selenggarakan Haflah Akhirussanah, baru-baru ini.

Acara yang bertajuk ” Menyambut dengan Fitri dan harapan baru, melepas dengan bekal Ilmu, senyum dan kenangan indah” ini digelar sebagai perayaan Haflah Akhirussanah.

Sementara Kepala MI Mathla’ul Anwar Kampung Cijambe Cigudeg, Ust. Hasan Mustopa Baksan, mengakui kalau acara ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dewan guru, komite sekolah, serta seluruh wali murid serta dukungan dari semua jajaran yayasan.

Ketua Umum Yayasan Bani Bakri Kiyai Husen Nurhasanudin menyampaikan, acara ini rutin di gelar setiap akhir tahun ajaran sejak berdiri tahun 1974 lalu. “Saya Bersyukur di usia ke 53 tahun ini MI Mathlaul Anwar masih berkiprah di tengah tengah masyarakat. Insya Allah sampai hari kiamat,” tuturnya.

Sementara Mantan Kepala Sekolah MI Mathlaul Anwar  Abah Husen menambahkan acara ini di gelar setiap tahun. Hanya saja ada perbedaan jadwal pelaksanaan kalau dulu pada bulan Dzulhijjah bertepatan dengan milad dan sejak 2005 berubah menjadi pada akhir tahun pelajaran.

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kiprah MI di tengah masyarakat serta ucapan selamat kepada lulusan tahun ini dan kepada para penghafal Alquran dan semoga menjadi anak yang sholeh sholehah,” tuturnya.(ads/b/sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here