News, Sport and Lifestyle

Michael Essien Dilepas!

METROPOLITAN – Persib Bandung secara resmi melepas Michael Essien. Mantan pemain Chelsea tersebut diputus kontrak setelah tidak mendapat tempat dalam skuat Maung Bandung musim ini.

Status Michael Essien di Persib memang sempat tidak menentu. Dia tidak masuk skuat setelah posisinya digantikan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman. Dalam prosesnya, Persib pun melepas Essien. Secara resmi, Persib dan Essien mengakhiri kerja sama itu pada Selasa (5/6). Namun, Persib baru mengumumkan kemarin.

”Sudah, Alhamdulillah (sudah resmi diputus kontrak, red),” kata Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Umuh tak bersedia menjelaskan rinci kesepakatan pemutusan kontrak di tengah musim itu. Ia mengklaim kedua belah pihak berpisah dengan cara terbaik.

”Dia lama di sini, saya juga ikut bantu untuk cepat selesai. Karena di sini main tidak latihan tidak nanti badannya makin gemuk, buat apa. Jadi diselesaikan. Sudah selesai dan mereka juga yang untung,” ujarnya.

Menyinggung soal tim baru yang akan dibela Essien, Umuh mengaku tidak tahu. Tetapi dia memperkirakan Essien tidak akan lagi bermain sepak bola. ”Nggak, nggak tahu. Tapi mungkin nggak main lagi,” jelasnya. (de/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *