SUKAMAKMUR – Banyaknya kendaraan yang melintasi jalan di wilayah Sukamakmur membuat kepadatan arus lalu lintas meningkat. Banyaknya tanjakan dan jalan sempit berakibat kemacetan tak dapat dihindari. Untuk mengatasinya, Polsek Sukamakmur, pramuka, Pol PP, ormas dan JKU Polmas berjibaku mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan.

Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia mengaku pihaknya bersama anggota polsek,  Koramil Jonggol-Sukamakmur, pramuka, Pol PP, ormas PP dan JKU Polmas berjibaku mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan.

“Pada H+4 (Lebaran, red), kepadatan masih didominasi kendaraan roda dua dan mobil pribadi dari arah Jonggol menuju objek wisata di wilayah Sukamakmur. Sedangkan arus lalin dari arah Cipanas yang melintasi wilayah Sukamakmur terpantau belum mengalami peningkatan volume kendaraan yang signifikan,” jelasnya kepada Metropolitan, kemarin.

Di beberapa simpul kemacetan, polisi bersama petugas lainnya turun langsung membantu mendorong kendaraan yang mogok saat melintasi tanjakan untuk mengurai kepadatan sehingga jalur kedua arah bisa dilintasi kembali.

Untuk mengecek simpul kemacetan, kapolsek bersama anggota menggunakan kendaraan roda dua jenis trail yang dilakukan secara patroli mobile (bergerak), memonitor arus lalu lintas. “Situasi arus lalu lintas sampai saat ini masih aman dan terkendali,” pungkasnya. (tri/b/sal/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here