News, Sport and Lifestyle

Nissan Serena Terbaru Siap Mengaspal di Indonesia

METROPOLITAN – Persaingan pasar mobil di Indonesia semakin memanas. Merek-merek yang terjun di Indonesia harus melakukan ber­bagai upaya untuk mempertahankan posisinya di Indonesia. Salah satu langkah yang diambil kebanyakan merek adalah dengan menghadirkan mobil baru. Hal inilah yang juga akan dilakukan oleh Nissan Motor Indo­nesia (NMI).

Agen pemegang merek Nissan di Tanah Air itu berencana untuk men­ghadirkan mobil baru. Menariknya akan ada dua produk baru yang akan diluncurkan nanti. Salah satu di an­taranya adalah Nissan Terra. Seba­gai informasi, Terra baru saja resmi dirilis di Filipina. Mobil ini akan terjun di segmen SUV dan akan ber­hadapan dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sedangkan satu mobil baru lainnya dari Nissan adalah model MPV. Ha­nya saja NMI belum bersedia mem­bocorkan mobil keluarga apa yang akan dihadirkan itu. “Nissan Terra akan kami hadirkan di Indonesia. Namun, untuk waktu peluncurannya belum bisa kami informasikan saat ini,” ujar Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito.

Meski begitu ada dugaan bahwa Nissan Indonesia akan memperke­nalkan Nissan Serena 2018. Dugaan ini terlihat dari unggahan foto seo­rang pengguna Instagram yang menunjukkan MPV Nissan kotak dengan pintu geser yang sedang melakukan uji jalan. Mobil itu me­mang sedikit susah ditebak lantaran ditutupi lapisan hitam, termasuk bagian lampu.

Informasi lebih lanjut, Nissan Se­rena 2018 adalah generasi kelima dari Serena dengan sentuhan peru­bahan yang cukup mencolok. Mulai dari desain eksterior, interior hing­ga fitur yang disematkan.

Serena terbaru dilengkapi dengan berbagai teknologi baru. Salah sa­tunya adalah ProPilot yang meru­pakan sistem cruise control semi otonom yang cerdas dan dapat mem­baca jarak dengan mobil depan. Kemampuan lainnya adalah mem­pertahankan posisi di jalur tengah. Sayangnya belum dapat dipastikan apakah fitur ini juga tersedia untuk Serena versi Indonesia. (in/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *