News, Sport and Lifestyle

PDAM Tirta Kahuripan Siagakan 354 Personel Saat Libur Lebaran

METROPOLITAN – Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, tetap melakukan pelayanan selama masa cuti Idul Fitri.Humas PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Agus Ryanton menuturkan, sebelum cuti lebaran pihaknya telah melakukan berbagai langkah antisipasi, untuk menanggulangi segala kumungkinan terburuk yang bakal terjadi selama libur panjang hari raya Idul Fitri.

Pihaknya menyiagakan 354 personil yang bertugas di bagian teknik maupun non teknik secara bergantian, hingga penyedian bantuan air bersih melalui enam unit mobil tangki berkapasitas 4.000 dan 5.000 m3 yang bakal disebar ke berbagai wilayah jika terjadi gangguan.

“Selama libur lebaran kita menyiagakan ratusan personil yang bakal bekerja selama 24 jam secara bergantian, hal itu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan selama libur lebaran,” ujarnya kepada Metropolitan.

Selain itu, pihaknya juga mengaku siap membantu menurukan sejumlah personilnya ke beberapa titik di berbagai wilayah, jika terjadi bencana kekeringan selama cuti bersama.

“Jika di beberapa wilayah terjadi kekeringan atau krisis air bersih, kita siap membantu jika memang hal tersebut diperlukan, tapi setelah mendapatkan arahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui surat yang diajukan oleh warga atas sepengetahuan aparatur desa maupun kecamatan,” kata Agus.

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Hasanudin Tahir, dirinya memaparkan, selain berbagai pelayanan yang disiapkan pihaknya selama libur lebaran, ia juga mengaku menyiapkan kemudahan lainnya dalam melakukan pembayaran layanan.

Tidak perlu datang jauh-jauh ke loket PDAM untuk membayar rekening air, merupakan target besar yang ingin dicapai pihaknya dalam memudahkan pelanggan melakukan pembayaran layanan selama cuti lebaran.

Cukup dengan melakukan pembayaran melalui rekening bank, Pegadaian, Alfamart, Indomart hingga kantor Pos, merupakan sederet alternatif pembayaran yang disediakan pihaknya untuk memanjakan pelanggan dalam bertransaksi.

“Pada libur lebaran tahun ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjawab kebutuhan dan memudahkan para pelanggan kami. Memberikan pelayanan terbaik bagi warga Bumi Tegar Beriman, merupakan prioritas utama kami,” pungkasnya. (ogi/b/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *