Link Banner

CIBINONG – Sejumlah pengendara roda dua dan empat mengeluhkan kemacetan yang tak pernah teratasi di seputaran Jalan Mayor Oking dan Jalan Raya Jakarta-Bogor, tepatnya di pertigaan Cibinong. Kondisi itu disebabkan para PKL yang makin menjamur tanpa ada penertiban.

Seorang sopir angkot 08, Sinaga (27), mengeluhkan Jalan Cibinong yang dipenuhi PKL. Namun, aparatnya tutup mata hingga timbul dugaan telah mendapat upeti. “PKL banyak kepentingan, Bang. Kalau nggak ada upetinya ke oknum aparat, mana mungkin lah bisa tenang jualan di pinggir jalan,” ujarnya.

Ia mengatakan, PKL tersebut memakan separuh jalan hingga mengakibatkan kemacetan. “Saya harap itu aparat yang punya kewenangan, tertibkanlah para PKL. Jangan lembek seperti bubur,” katanya.

Hal senada diungkapkan sopir angkot 38, Jaelani (28). Menurutnya, penertiban PKL di Jalan Cibinong hanya bersifat sementara. “Sudah ditertibkan nggak dijaga, gimana PKL mau kapok. Yang rugi kami pengemudi, kalau macet bensinnya bertambah,” keluhnya.

“Coba kalau Satpol PP saja tegas tidak lemah, pasti jalanan bebas dari PKl. Jangan-jangan PKL-nya ada setoran ke oknum aparat, makanya PKL di Cibinong tidak bisa diberantas,” pungkasnya. (tri/b/sal/run)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here