Link Banner

METROPOLITAN – SMK Negeri 1 Kota Bogor sukses melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018/2019. Penerimaan yang dilakukan dengan beberapa mekanisme ini, di antaranya melalui jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), Warga Penduduk Sekitar (WPS), PMG, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan Jalur Prestasi (Japres).Hal tersebut dikatakan Waka Kesiswaan SMKN 1 Kota Bogor, Dede, saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurut dia, animo masyarakat pada PPDB tahun ini begitu antusias. Terlebih, hampir setiap hari calon wali murid memadati loket pendaftaran. “Kami punya lima program keahlian yang disiapkan sekolah, meliputi program akuntansi dan lembaga keuangan yang menyediakan dua rombongan belajar berdaya tampung 72 siswa,” ujarnya.

Tak hanya itu, program otomatisasi dan data kelola perkantoran disediakan tiga rombel dengan daya tampung 108 siswa, bisnis daring dan pemasaran disediakan tiga rombel dengan daya tampung 108 siswa.

“Untuk program usaha perjalanan wisata disediakan dua rombel dengan daya tampung 72 siswa dan multimedia disediakan dua rombel dengan daya tampung 72 siswa,” bebernya. Dede menjelaskan, jadwal pendaftaran buka sejak 4-8 Juni 2018, verifikasi/ uji kompetensi 25, 26, 28 Juni, pengumuman 30 Juni dan daftar ulang pada 2-4 Juli.

Sementara itu, orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya di SMKN 1, Halimah, mengatakan, selain jumlah nem masuk standardisasi PPDB, juga banyak prestasi yang diraih baik secara akademik maupun nonakademik.

“Bahkan untuk sarana prasarana penunjang kegiatan belajar siswa serta tenaga pengajar yang berkompeten dan ahli di bidangnya,” terangnya. (lis/ar/yok/py)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here