News, Sport and Lifestyle

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalur Wisata

BABAKANMADANG – Jalur wisata  Babakanmadang  – Sukamakmur macet. Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat terjebak macet, akibat volume kendaraan yang meningkat dan jalanan yang sempit.

Salah seorang pengguna jalan Beni (37) mengatakan, aktivitas jalan  Raya Babakanmadang-Sukamakmur macet  disebabkan meningkatnya volume kendaraan yang melewati, apalagi jalan raya tersebut sempit.

” Parah macetnya, dari pagi sampai sore setiap hari. Hari kerja saja macet apalagi kalau pas hari libur,” paparnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia mengungkapkan, kalau aparat polisi yang mengatur lalu lintas ada, tetapi polisi datang cuma poto lalu pergi lagi. “Paling lama 5 menit di lokasi sesudah itu kabur lagi. Justru masyarakat yang banyak turun membantu mengatur lalu lintas disepanjang jalan ini,” jelasnya

Sementara saat Kanit Lantas Polsek Babakanmadang AKP Supriyanto saat dihubungi menjelaskan bahwa kemacetan terjadi hanya dititik titik tertentu saja. Dimana adanya penyempitan jalan dan untuk mengatur lalu lintas  pihaknya kekurangan personil.

“Wilayah kami luas, anggota lantas kami hanya empat  orang. Kami kekurangan anggota,” alasannya.

Walaupun pihaknya kekurangan personil, ia mengaku sudah mendapat bantuan yang dikoordinasikan dengan kerja sama Satpol PP dan linmas.

“Sampai saat ini saya dan  anggota sudah melakukan pengaturan lalu lintas,di sepanjang jalur wisata dan personel sedang berupaya mencairkan lalin yang padat,”pungkasnya.(tri/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *