METROPOLITAN – Sebanyak 350 anak yatim piatu dan duafa menda­pat santunan dari para karyawan Rumah Sakit Dr H Marzoeki Mahdi (RSMM) Kota Bogor. Bertempat di Masjid Al-Hidayah RSMM Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, ratusan peserta dari Kota Hujan ini mengikuti beragam kegiatan yang sudah disiapkan pa­nitia sejak pukul 13:00-17:00 WIB.

Informasi yang dihimpun, penda­naan terhimpun dari infak sedekah seluruh karyawan RSMM. Tercatat Rp54.182.500, sedangkan untuk infak Masjid Al-Hidayah se­besar Rp3.475.000. Sehingga total uang yang berhasil dikumpulkan panitia san­tunan sebesar Rp57.657.500.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang rutin digelar di Bulan Suci Ramadan. Keseluruhan acara itu disusun DKM Al-Hidayah yang dipimpin H Irfan Sudrajat dan pengurus lainnya.

Direktur Utama RSMM Bogor Bambang Eko Sunaryanto mengaku mengapre­siasi tersebut. “Semoga dengan terse­lenggaranya kegiatan tahunan ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk pa­ra yatim dan duafa,” ujarnya.

Se­mentara itu, sebelum acara puncak dilaksanakan, lantunan selawat dan pengajian terdengar jelas dari Masjid Al-Hidayah RSMM. “Alhamdulillah semua berjalan sesuai apa yang kita harapkan,” bebernya.

Ketua Penyelanggara Iyep Yudiana menambahkan, kegiatan ini juga di­meriahkan dongeng islami yang disampaikan Kak Mal selama 1,5 jam. “Di sela-sela acara, doorprize pun dibagikan kepada 20 anak yatim dan duafa yang berhasil menjawab per­tanyaan yang diajukan panitia,” tu­turnya.

Iyep yang juga selaku perwakilan seluruh panitia acara mengaku ber­syukur dengan lancarnya acara ter­sebut dan berhasil mengumpulkan dana infak dari karyawan sebesar Rp57.657.500, dengan menghadirkan 350 anak yatim piatu dan duafa ser­ta membagikan 300 boks paket nasi. (yos/c/yok/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here