CIGOMBONG – Menghadapi arus mudik di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Puskesmas Cigombong, Kecamatan Cigombong, menyiagakan dua mobil ambulans lengkap dengan medis dan petugas medis, dengan jumlah 34 perawat dan dokter yang akan siaga 24 jam di posko jalur mudik 2018.

Kepala Puskesmas Cigombong, Sony Budiman, menerangkan, siaga posko bekerja sama dengan muspika dan dinas kesehatan. Hal yang men­jadi kendala di lapangan siap dikoor­dinasikan dengan petugas pos peng­amanan jalur mudik di Kampung Benda, perbatasan Cigombong-Cicurug.

”Semua telah kita rapatkan dengan petugas medis untuk membagi tugas jaga pospam, setiap hari dua petugas piket 24 jam bergantian. Tim medis ada yang ditempatkan di lokasi. Se­mentara petugas medis yaitu dokter bertugas jaga di puskesmas, dengan 30 medis (perawat) dan 4 petugas medis (dokter) saya kira sudah cukup,” ucapnya.

Tahun lalu, lanjut dia, penanganan yang sering terjadi yakni kecelakaan di Jalan Raya Bogor–Sukabumi. Se­hingga perlu penanganan cepat dan tanggap terhadap korban jiwa. Dia berharap tahun ini angka kecelakaan dapat diminimalisasi.

”Untuk rujukan korban kecelakaan kita ambil yang terdekat, yaitu RSUD Ciawi. Tapi kalau luka ringan kita ra­wat di sini. Kita juga telah siapkan kamar perawatan. Tapi saya harap pemudik dan masyarakat Cigombong bisa merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman,” bebernya. (nto/b/suf/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here