Link Banner

METROPOLITAN – Memberi se­dekah di bulan Ramadan 1439 Hij­riah jadi nilai tambah bagi seseorang yang tengah menjalankan ibadah puasa. Seperti yang dilakukan Se­kretaris PAC Gerindra Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, M Jar­kasih, menyantuni para yatim, duafa dan janda tua sejak 2013.

Santunan tersebut dilangsungkan di Kampung Jampang, RT 01/02, Desa Jampang, dengan menghadir­kan 33 janda tua, sepuluh duafa dan 38 yatim piatu. Jarka­s i h mengatakan, s e ­mua pene­r ima man­f a a t i t u berasal dari RW 01 dan 02. “Kami mulai pukul 16:00 WIB jelang ber­buka puasa. Kegiatan ini digelar secara pribadi (keluarga, red),” ujar­nya yang juga Dewan Pembina Pa­guyuban Lawas itu kepada Metro­politan, kemarin.

Selama dua jam tersebut, para yatim dan janda tua disuguhkan dengan mendengarkan tausiyah yang disampaikan tokoh agama setempat. “Khusus Ramadan 1439 Hijriah ini, materi yang diberikan yaitu memperkuat silaturahmi an­tarumat beragama, menjaga kon­dusivitas dan mengedepankan asas Pancasila,” papar bapak dua putri ini.

Ia berharap dengan penyampaian pembahasan ter­sebut, semua tujuan itu bisa di­re­alisasikan dengan baik. Sehingga hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. “Alhamdulillah, tahun ini menjadi tahun penuh berkah. Saya harap penerima manfaat menda­patkan juga manfaat kegiatan ini,” harapnya.

Selain santunan, sambung Jay, di tahun ini pihaknya juga menyalur­kan 48 kaos bola untuk pemuda di Belandongan, RW 07, Desa Pondo­kudik, Kecamatan Kemang, dan langsung diterima ketua karang taruna (katar) desa setempat. “Penyumbangan kaos bola ini diharapkan bisa menjadi seman­gat pemuda d a l a m menjalan­kan olah­raga se­pak bola,” imbuh­n y a . ( yos / c / yok/run)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here