Serap Aspirasi dan Temui Warga di Tiga Desa

by -

Puasa tak menyurutkan langkah calon Bupati Bogor nomor urut dua Ade Yasin, untuk menemui masyarakat secara langsung di wilayah Kabupaten Bogor. Ade Yasin, yang berpasangan dengan Iwan Setiawan ini, menemui warga Kecamatan Jonggol. Di sana, Ade Yasin menemui warga di tiga desa berbeda untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi warga.

Tiga titik yang dikunjungi Ade Yasin di Jonggol yaitu Kampung Cibucil Desa Sukamanah, Kampung Meker Desa Sirnagalih dan Kampung Bondolkidul Desa Bendungan. Di tiga tempat itu, Ade Yasin menemui dan menyapa masyarakat sambil berdialog terkait persoalan yang dihadapi saat ini.

“Persoalan infrastruktur masih banyak dikeluhkan masyarakat pedesaan, termasuk di Kecamatan Jonggol. Seperti jalan yang bahkan masih berbatu,” kata Ade Yasin.

Untuk itu, mantan pimpinan DPRD Kabupaten Bogor ini, berkomitmen melakukan pembangunan dimulai dari desa. Melalui salah satu program Pancakarsa yang diusungnya yaitu Bogor Membangun, Ade Yasin akan melakukan pengaspalan jalan desa agar masyarakat merasa nyaman.

“Kalau akses jalannya bagus, masyarakat akan lebih maksimal dalam menjalankan aktifitas,” ungkapnya.

Tak hanya soal infrastruktur, Ade Yasin juga berkomitmen memajukan Kabupaten Bogor ke depan lewat berbagai bidang, yang sudah dituangkan melalui program Pancakarsa. Sepeti pendidikan lewat Bogor Cerdas, kesehatan lewat Bogor Sehat, Bogor Maju dan Bogor membangun.

“Di bidang pendidikan, bukan hanya sekolah umum yang mendapat perhatian, sekolah agama seperti madrasah hingga pesantren juga akan diperhatikan,” terang Ade Yasin.

Menurut Ade Yasin, program Pancakarsa yang diusungnya bukanlah janji belaka. Program tersebut dibuat auntuk menjawab segala permasalahan yang dialami masyarakat. Selain itu, perempuan yang juga menjabat ketua DPW PPP Jawa Barat ini akan mewujudkan pemerintahan yang partisipatif sehingga ke depan masyarakat bisa ikut mengawal pemerintahan.

“Seluruh masyarakat dapat mengawal pemerintahan kami agar program tersebut terealisasi. Jadi kami tidak mau umbar janji, tapi jual program yang dapat dikawal semua masyarakat,” pungkasnya.

(fin/dik/c/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *