METROPOLITAN – Valentino Rossi hanya mampu finis ketiga di MotoGP Catalunya. Hasil itu menandai setahun tanpa kemenangan untuk rider Mo­vistar Yamaha tersebut. Rossi finis ketiga di Sirkuit Catalunya, Minggu (17/6). Ia finis di belakang pebalap Ducati Jorge Lorenzo yang menjadi pemenang, sementara rider Repsol Honda Marc Marquez di posisi kedua.

Bagi Rossi, posisi ketiga di Catalunya membuatnya hat-trick podium setelah di MotoGP Prancis dan Italia juga me­raih hasil serupa. Tetapi ada catatan buruk yang membayangi The Doctor. Hasil di MotoGP Catalunya membuat Rossi nyaris melewati setahun tanpa kemenangan di kelas premier. Terakhir kali pebalap Italia itu menang terjadi di MotoGP Belanda tahun lalu. Nah, seri MotoGP selanjutnya akan digelar di Belanda pada Minggu (25/6). Rossi menilai performanya yang tanpa ke­menangan nyaris setahun itu cukup mengkhawatirkan.

”Ini kabar buruk buat saya dan Ya­maha karena sudah setahun tanpa kemenangan Yamaha. Saya suka As­sen seperti halnya Barcelona, atau Mugello atau Phillip Island– kami tidak harus berharap di satu trek un­tuk berusaha menang sebab di Assen kami punya sesuatu yang ajaib,” kata Rossi. Rossi kini menempati posisi kedua di klasemen peba­lap MotoGP dengan pe­rolehan 88 poin. Ia tertinggal 27 poin di belakang Marquez. (de/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here