News, Sport and Lifestyle

Sosok Ochoa yang Mandulkan Jerman

METROPOLITAN – Lini depan Jerman dimandulkan kiper Mek­siko Guillermo Ochoa dalam keka­lahan 0-1 di Piala Dunia 2018. Ochoa juga punya aksi serupa lawan Brasil di 2014. Ochoa tampil gemilang di Luzhniki Stadium ketika Meksiko memulai kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Jerman sang juara bertahan. Ia membuat gawangnya tetap perawan sampai akhir pertandingan di tengah-tengah serbuan para pemain Jerman.

Ochoa berhasil membuat sembilan penyelamatan pada laga ini. Jum­lah itu membuatnya menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak pada satu laga Piala Dunia sepanjang seja­rah. Sepanjang pertan­dingan Jerman sebenarnya mampu melepas 25 tembakan. Tetapi keber­hasilan Ochoa melakukan sembilan penyelamatan turut membuat lini depan mandul sampai akhir pertan­dingan.

Salah satu penyelamatan paling gemilang terjadi pada akhir babak pertama. Toni Kroos dapat kesem­patan melalui tendangan bebas, me­lengkungkan bola ke pojok kiri atas gawang Meksiko, untuk ditepis Ochoa dengan sempurna. Menarik untuk ditelusuri bahwa Ochoa pun punya aksi serupa di Piala Dunia 2014 lalu. Kiper Standard Liege berusia 32 tahun tersebut juga memandulkan lini de­pan Brasil yang (saat itu) di antaranya diperkuat oleh Neymar, Fred dan Oscar. (de/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *