News, Sport and Lifestyle

Tak Berkutik!

Timnas Brasil harus puas bermain imbang usai ditahan Swiss dengan skor 1-1 pada babak penyisihan Grup E di Rostov Arena, dini hari kemarin. Gol dari Brasil dicetak Philippe Coutinho pada menit 19. Sedangkan gol dari Swiss dicetak Steven Zuber di menit 50. Sementara Neymar nihil gol dan tak banyak berkutik.

Baru berjalan di menit ke-3, Swiss sudah mendapatkan peluang pertama di kotak penalti Brasil. Sayang, peluang yang didapatkan Blerim Dzemaili tak mampu dimaksimalkan usai tendangannya masih melambung jauh dari gawang kiper Alisson.

Brasil balik menyerang di menit 11. Berawal dari umpan yang dilepaskan Neymar, Paulinho yang berdiri di kotak penalti langsung menyambarnya dengan tembakan ke gawang Swiss. Namun bola masih meleset tipis dari gawang kiper Yann Sommer. Pergerakan Gabriel Jesus dari sisi kanan pertahanan Swiss sempat membuat ancaman kepada tim lawan di menit 16. Namun upayanya masih bisa digagalkan kiper Swiss.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Timnas Brasil tiba di menit 19. Tendangan cantik dari luar kotak penalti yang dilesakkan Philippe Coutinho tak mampu diantisipasi kiper Yann Sommer. Skor 1-0. Unggul satu gol membuat Brasi l mengendurkan serangannya. Meski begitu, Swiss tak mampu mengejar ketertinggalan mereka dari Brasil. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk kemenangan sementara Brasil pun bertahan.

Swiss tampil lebih menekan pada babak kedua. Hasilnya, mereka sukses menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 50. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Xherdan Shaqiri, bola tepat mengarah ke Steven Zuber. Zuber pun tak menyia-nyiakannya untuk menjebol gawang dari kiper Alisson lewat tandukannya.

Brasil tak tinggal diam. Di menit 56, Neymar mendapatkan peluang emas usai mendapatkan umpan dari Marcelo. Namun striker yang baru pulih itu gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah tendangannya hanya menyamping dari gawang Swiss. Peluang didapatkan juga oleh Coutinho setelah mendapatkan umpan manis dari rekannya menit 69. Sayang, bola hanya melenceng keluar lapangan pertandingan.

Beberapa kali serangan dari pemain Timnas Brasil sempat mengoyak-koyak pertahanan Swiss. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 berakhir pada laga Brasil melawan Swiss di Piala Dunia 2018. (net/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *