Link Banner

METROPOLITAN – Puluhan warga Kabupaten Sukabumi menyerbu kantor Samsat Cibadak, kemarin. Namun, me­reka harus menelan kekecewaan lan­taran kantor Cabang Pelayanan Penda­patan Daerah Provinsi (CPPDP) Wi­layah Kabupaten Sukabumi 1 Cibadak yang mereka tuju, libur mulai Senin sampai Rabu (11-20/6/2018). ”Saya pikir tidak libur. Tadinya saya mau bayar pajak lantaran menghindari denda pajak kendaraan sebelum cuti bersama Idul Fitri 1439 Hijriah,” kata salah seorang Wajib Pajak (WP), Ujang (30), kemarin.

Ujang mengaku tidak tahu persis bahwa pelayanan Samsat Cibadak mulai kemarin sudah libur hingga 20 Juni 2018. ”Betul, saya tidak tahu ba­hwa hari ini (kemarin, red) sudah mulai libur. Padahal tadinya saya mau bayar pajak, takut kelewat jadi kena denda. Biasanya kalau mau libur, saya suka mendapat informasi dari media. Tetapi kali ini saya tidak tahu nih,” keluh Ujang sambil bergegas pulang.

Hal sama disampaikan Anisa (45), warga Hegarmanah, Kecamatan Cican­tayan. Anisa pun tidak mengetahui persis bahwa mulai kemarin pelayanan kantor Samsat sudah libur. ”Tadinya saya mau bayar pajak sama ganti pelat nomor. Memang jangka waktu pem­bayaran pajaknya tanggal 16 Juni. Maksudnya sih saya mau bayar di awal karena tidak mau kena denda. Tapi berhubung sudah tutup ya mau gima­na lagi,” paparnya.

Meski demikian, lanjut Anisa, dari ke­terangan atau informasi yang dipampang Samsat, dikatakan bahwa bagi kendara­an yang habis masa berlaku dari 11-20 Juni tidak terkena denda dan dapat dip­roses pada 21 Juni mendatang. Hasil pantauan, pihak kantor Samsat Cibadak memampang informasi libur pelayanan di pagar pintu masuk

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here