Metropolitan – Kapten Timnas Inggris Harry Kane protes dengan rilis berat badan yang dikeluarkan oleh FIFA jelang Piala Dunia 2018.

Kane masuk dalam jajaran pemain dengan bobot tubuh berat di Piala Dunia 2018 lewat catatan 96kg. Banyak pihak yang merasa keheranan dengan rilis tersebut lantaran Kane tak terlihat gemuk.

“Rekan saya datang pada saya kemarin dan berkata bahwa tubuh saya dicatat 96kg. Saya tak tahu apakah catatan itu sudah diubah namun yang jelas saya tak seberat itu.”

“Biasanya bobot tubuh saya ada di kisaran 89-90kg,” ucap Kane seperti dikutip dari Independent.

Kane datang ke Piala Dunia 2018 sebagai pemain yang diharapkan bisa memberikan kekuatan untuk timnas Inggris. Dalam beberapa musim terakhir, Kane telah menunjukkan konsistensinya sebagai striker tajam.

“Saya merasa dalam kondisi baik dan latihan selama ini terus berlangsung dalam intensitas tinggi. Semua pemain bertarung memperebutkan posisi inti dan hal itu mendorong semuanya dalam menjaga kebugaran.”

“Sungguh sebuah pemusatan latihan yang sulit dan itulah yang kami butuhkan. Penting bagi kami mendapatkan waktu bersantai di akhir pekan ini dan kini kami kembali merasa segar,” kata Kane

Inggris ada di grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Inggris bakal mengawali perjalanan mereka dengan menghadapi Tunisia. (sry)

Sumber : CNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here