News, Sport and Lifestyle

TINGKATKAN INFRASTRUKTUR WARGA

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Parigimekar, Keca­matan Ciseeng, bersama warga meningkatkan betonisasi jalan desa (jaldes) sepanjang 477 meter di Kampung Rawa, RT 01/04.

Sekretaris Desa (Sekdes) Parigi­mekar Wahyuni menuturkan, pembangunan tersebut sudah ram­pung dikerjakan selama 20 hari kalender kerja sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Jumat (15/6).

“Alhamdulillah pengerjaan ini te­pat waktu sesuai Rancangan Ang­garan Belanja (RAB) yang sudah ditetapkan. Dan kegiatan ini meli­batkan swadaya masyarakat Desa Parigimekar,” ujarnya kepada Met­ropolitan, (22/6).

Yuni mengatakan, guyubnya war­ga desa terlihat kompak saat ber­gotong-royong. Sehingga setiap adanya kegiatan pembangunan, realisasi dapat cepat rampung. Dengan tujuan pembangunan ter­sebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

“Dasar keuangan yang digunakan dari Dana Desa (DD) termin I 20 persen, yakni Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 senilai Rp209 juta,” terangnya.

Yuni berharap dengan terealisa­sinya pembangunan tersebut bisa memberi kenyamanan pada masy­arakat Parigimekar untuk melaku­kan aktivitas keseharian.

“Khususnya bagi warga yang hendak mengurus administrasi kependudukan menuju kantor desa dan bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua untuk bepergian. Saya harap jalan tersebut bisa terawat dengan baik,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjutnya, nilai jual di wilayah tersebut otomatis semakin meningkat. “Semoga roda perekonomian masyarakat juga bisa meningkat,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya berterima kasih kepada Pemda Bo­gor dan pemerintah pusat yang sudah menggulirkan program Dana Desa, sehingga Pemdes Parigimekar bisa memaksimalkan pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat desa. (yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *