News, Sport and Lifestyle

ULAMA TITIP PESAN KE JARO

Calon bupati Bogor nomor urut tiga Jaro Ade mengikuti buka bersama para habib dan ulama serta ribuan jamaah Majelis Burdah di kediaman Habib Nabil bin Ridho Alhabsyi di Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Sabtu (9/6). Pada kesempatan itu, kepada Jaro Ade, para ulama menyampaikan tujuh poin aspirasi jika Jaro Ade terpilih menjadi bupati Bogor 2018.

Ketujuh poin Aspirasi itu, pertama menjadikan nasihat para ulama seba­gai salah satu pertimbangan pemerintah daerah dalam mengambil keputusan. Kedua, menolak minuman keras, perjudian dan prostitusi. Ketiga, menolak LGBT. Keempat, mendukung program dan kegiatan ulama dalam amar maruf nahi munkar. Kelima, menyela­raskan program pemerintah daerah dengan mendukung agenda para ulama seperti Maulid, Ziarah Qubro dan Manakib. Ke­enam, mewujudkan Kabupaten Bogor lebih religius. Sedangkan Ketujuh, me­nerapkan pembiayaan dengan prinsip dasar syariah dengan tujuan menghi­langkan sestem riba.

Poin aspirasi ini ditandangani langsung pimpinan Mejelis Burdah Habib Nabil dan Jaro Ade.

“Insya Allah, jika Allah berkehendak beliau untuk memimpin Bogor, maka kami berharap Bogor dengan ribuan pondok pesantren dan majelis siap menjadikan Bogor benar-benar men­jadi Bumi Tegar Beriman,” kata Habib Nabil diamini ribuan jamaah.

Tak hanya itu, Habib Nabil berharap Jaro Ade senantiasa istikamah dengan para ulama. Khususnya dalam menja­lankan roda pemerintahan. “Saya yakin beliau (Jaro Ade, red) bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi Ka­bupaten Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, calon bupati Bogor Jaro Ade berjanji akan menjaga amanah yang diberikan para alim ulama, habib dan masyarakat Kabupaten Bogor. Jika semua elemen bersatu, lelaki yang berpasangan dengan Ingrid Kansil ini percaya cita-cita Kabupaten Bogor termaju bisa ter­capai.

“Kita harus terus berjuang bersama-sama demi membahagiakan masyarakat. Jika ulama dan umaro bersatu, saya yakin kita bisa mewujudkan Kabupaten Bogor termaju,” janji Jaro Ade.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Kabu­paten Bogor ini meminta seluruh masy­arakat mengontrol kinerja pemerintah. Terlebih ketika dirinya diberi amanah memimpin Kabupaten Bogor ke depan­nya. (fin/dik/e/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *