METROPOLITAN – Ramadan ternyata menjadi momen bahagia bagi seluruh anak yatim piatu di Desa Pasirgaok, Kecamatan Ran­cabungur, Kabupaten Bogor. Pem­bagian santunan ini digelar Pe­merintah Desa (Pemdes) Pasir­gaok di aula desa dengan disak­sikan tokoh masyarakat, para ketua RT/RW dan penerima man­faat.

Pantauan Metropolitan, acara yang dimulai sejak pukul 13:00- 15:00 WIB tersebut diisi beragam acara, di antaranya tausiyah yang disampaikan pemuka agama se­tempat. Kepala Desa (Kades) Pa­sirgaok Sarifudin mengatakan, 31 yatim ini merupakan warga se­tempat yang tersebar di 31 RT dan enam RW. “Alhamdulillah, kegia­tan ini rutin digelar setahun dua kali yakni jelang Idul Fitri dan 10 Muharam,” katanya kepada Met­ropolitan, kemarin.

Sarifudin menjelaskan, Ramadan 1439 Hijriah tahun ini menjadi momen berharga dan bahagia bagi seluruh aparatur desa dan para yatim. “Kami ingin di bulan penuh berkah dan ampunan ini bermanfaat bagi kita semua, teru­tama bagi para yatim,” harapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ter­sebut sudah berjalan sejak 2011 dan akan terus digelar di tahun-tahun mendatang. “Selain santu­nan, para yatim juga kami berikan bingkisan sembako. Saya harap sembako ini bisa digunakan untuk makan sahur maupun berbuka puasa,” imbuhnya. Sementara itu, seorang yatim warga RT 05 Winda (11) mengaku bersyukur dengan santunan yang disalurkan Pemdes Pasirgaok. “Saya berdoa semoga menjadi berkah. Amin,” pungkas­nya. (yos/b/yok/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here