METROPOLITAN – Banyak cara untuk meraih berkah di Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah. Salah satu­nya dengan Safari Ramadan yang diselenggarakan Zona Madina Dom­pet Dhuafa Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Direktur Zona Madina Yuli Puji­hardi mengatakan, Ramadan men­jadi bulan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Menurutnya, keberkahan bulan penuh ampunan tersebut terlihat dari banyaknya aksi sosial yang dilakukan masyara­kat. “Untuk itu, Zona Madina Dom­pet Dhuafa tak ingin ketinggalan pada kesempatan tersebut untuk ikut melakukan aksi layanan masy­arakat, yaitu dengan menggelar Safari Ramadan,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia melanjutkan, Safari Ramadan program setiap Jumat untuk blusu­kan ke tengah masyarakat dengan memberi layanan langsung. “Pada kesempatan perdana ini, kami me­nyasar masyarakat di Kampung Cilantung, Desa Cibeutuengudik, Kecamatan Ciseeng. Aksi ini beru­pa layanan cek kesehatan gratis, pembagian sedekah sahur dan buka puasa bersama masyarakat setempat,” paparnya.

Yuli mengaku kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dan antu­sias yang sangat besar dari masy­arakat setempat. Pasalnya, sangat jarang layanan blusukan dilaksana­kan langsung dan lengkap seperti yang dilakukan Zona Madina. “Aca­ra ini juga diikuti tausiyah Ramadan dan salat berjamaah antara masy­arakat dengan karyawan Zona Madina,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, apa yang dila­kukannya merupakan amanat do­natur Dompet Dhuafa. Utamanya donatur untuk berbuka puasa dari Rumah Makan Simpang Raya Ja­karta. ”Semoga layanan kesehatan, makanan berbuka dan sedekah sembako sahur ini bermanfaat un­tuk masyarakat dan mohon doa untuk donatur dan Dompet Dhua­fa agar terus tumbuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DKM Al Mag­firoh Cibeuteungudik Ustadz Mas­duki mengapresiasi program aksi layanan kepada masyarakat ini. Dia berharap kegiatan seperti itu terus ada. ”Terima kasih untuk para dona­tur dan jajaran Zona Madina Dompet Dhuafa atas bantuan dan layanan ini,” pungkasnya.

(yos/b/yok/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here