News, Sport and Lifestyle

Adu Tajam!

 

Uruguay akan menghadapi Prancis dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, malam nanti. Tempo pertandingan diprediksi bakal seru. Jual beli serangan dan adu taktik diramal bakal meramaikan jalannya pertandingan. Adu tajam di lini depan serta adu pertahanan terbaik bakal ditampilkan kedua tim.

Timnas Uruguay nampaknya memiliki kecemasan yang besar dengan kondisi Edinson Cavani yang tertatih-tatih keluar dari lapangan dengan kaki yang cedera di babak 16 besar melawan Portugal. Dia diragukan tampil untuk membela Uruguay melawan Prancis di babak perempat final Jumat malam.

Tentunya, seluruh jalannya pertandingan akan berbeda tanpa striker PSG itu di lapangan. Diduga, pemain yang membintangi laga Sabtu dengan Portugal akan absen setidaknya selama sebulan dan sangat sulit untuk mengharapkan dia tampil di starting line up pada Jumat di Nizhniy Novgorod.

Bahkan dengan Cavani dalam skuad, Uruguay dinilai masih belum mampu untuk melewati Les Bleus yang tampil mengesankan saat melawan Argentina di babak 16 besar dengan meraih kemenangan 4-3. Di pertandingan tersebut, pemain muda Prancis yakni Kylian Mbappe tampil sebagai bintang lapangan di laga itu dengan dia berhasil mencetak dua gol ke gawang Argentina.

Sementara itu, Kylian Mbappe diharapkan dapat menampilkan bentuk performa seperti itu di saat menggasak Argentina karena dia akan menghadapi lini pertahanan super tangguh dari Uruguay yang baru kebobolan satu gol sejauh ini. Diego Godin dan Jose Maria Gimenez telah membuat pasangan bek tengah yang tangguh. Mereka akan melawan rekan setim Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Meski Edinson Cavani diragukan tampil pada laga kini, Luis Suarez dinilai masih akan berbahaya di lini depan karena Oscar Tabarez memiliki striker pengganti yang layak di seperti Maxi Gomez dan Christian Stuani, yang keduanya memiliki musim yang kuat untuk tim masing-masing di La Liga.  (net/suf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *